Laman

Rabu, 07 November 2012

Terkenal Arogan namun sangat Welcome


 KWU FAIR sebuah acara yang berlangsung pada tanggal 3 nopember 2012 pukul 09.00 pagi, mengenalkan calon-calon pembisnis muda. Memang banyak dari temend temend d3mits yang meluangkan akhir pekannya di rumah setelah seminggu menjalani UTTS namun itu tidak menurunkan semangat para panitia dan peserta untuk meramaikan acara ini. Bagaimana tidak, open talk, doorprize, ice cream party, presentasi stand, sharing PKMK, dan ITS Jazz memuaskan ketertarikan peserta untuk meramaikan acara ini
       “Gallery of inspiration to develop entrepreneurial spirit students of FTI-ITS” sebuah tema yang sangat cocok untuk acara ini. Yatu sebuah gallery dengan inspirasi untuk mengembangkan semangat  berbisnis dari mahasiswa FTI-ITS.  Bayak dari jurusan-jurusan lainya yang mendirikan stand di sini seperti contohnya d3 Teknik Kimia, ………………………………….. namun D3mits sendiri juga tidak mau kalah, banyak juga standnya



seperti bunarendang, the Mystic ice dan M shop yang menjual berbagai macam kaos, spatu dll, mereka semua mempresentasikan standnya masing-masing. Banyak cara agar menarik perhatian peserta, bagaimana tidak, discount gede gedean dengan kualitas yang yah lumayan bagus dan tidak kalah dengan yang anda liat di mall, hehey. Untuk stand yang menjual makanan dan minuman juga banyak cara menarik perhatian peserta seperti dengan menyajikan makanan yang higienis dari bahan yang berkualitas dengan harga yang tidak merogoh kantong anda. Semua berjalan lancar dengan persaingan yang sportif dan tidak ada unsur aroganisme apalagi tawuran.

       Setelah presentasi masing-masing stand selesai, peserta disuguhi dengan berbagai macam hiburan seperti ice cream party, games, dan lomba. Tentunya gk dapat ice cream gratis kalo peserta gk mengisi daftar hadir peserta di meja receptionis yang berada di sebelah pintu masuk KWU. Setelah mengisi daftar hadir peserta dikasih semacam lembar feedback, disitulah yang menentukan stand terbaik di penghujung acara. Selagi peserta menikmati berbagai suguhan dari masing-masing stand juga di suguhi  dengan hiburan games dan pastinya ada hadiah bagi peserta yang mau maju di panggung dan memenangkan sebuah games yang lucu dan unik. 
Setelah itu ada open talk dari Bunarendang dan The Rebubble .disitulah kita memperoleh berbagai ilmu seperti bagaimanakah langkah awal mengembangkan sebuah bisnis, dan tips-tips lainnya.  Ada satu kata kata yang mungkin bermanfaat bagi kita yaitu “jika kita mau mengembangkan sebuah bisnis yang sukses maka langkah awal terpenting adalah bagaimana cara kita bisa mengenalkan produk pada pelanggan dan jangan lupa jika kita mempunyai ide bisnis yang bagus maka konsistenlah dan fokus pada itu, jangan pernah pindah-pindah bisnis karena itu malah bikin bisnis kita gk akan berkembang” yah mungkin intinya seperti itulah yang saya ingat walaupun kata-katanya gk sama persis, hahaha.

Setelah open talk sambil menunggu hasil polling untuk stand terbaik peserta disuguhi dengan performance band-band anak FTI. D3mits juga tidak mau kalah dengan menampilkan The Muse. Setelah beberapa menit tibalah di acara yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman stand terbaik, yaitu pada stand ….……   . setelah stand terbaik di umumkan namun acara belum selesai penampilan dari ITS Jazz membius peserta agar tidak meninggalkan tempat duduknya. Semuanya pun bernostaligia terutama d3mits.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar